Garis Tarik Dukungan untuk Prabowo-Sandi, Ada Apa? - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 23 Juni 2019

Garis Tarik Dukungan untuk Prabowo-Sandi, Ada Apa?


PEJUANG.NET - Dewan Pimpinan Pusat Ormas Gerakan Reformis Islam (Garis) menarik dukungannya untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ketua DPP Garis, Chep Hernawan mengatakan, pihaknya kini memilih bersikap netral dan menghormati serta mematuhi apapun keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019.

"Saya baik secara pribadi atau pun organisasi menyatakan sikap tidak akan terlibat kembali dalam urusan yang sifatnya politik praktis, baik pada Jokowi-Maruf Amin ataupun Prabowo-Sandi," katanya di Cianjur, Jawa Barat, seperti dikutip dari Antara, Ahad (23/6/2019).

Ia menjelaskan, politik praktis yang sempat dijalankan itu bertentangan dengan visi dan misi organisasi. Sehingga Garis akan kembali pada khitah atau tujuan dasar ormas, yakni proaktif pada urusan amar makruf nahir mungkar.

"Tujuan kami adalah membantu beban derita fakir miskin serta menolak bangkitnya atheis dan komunis. Kami dari DPP minta jajaran Garis se-Indonesia untuk kembali ke khitah organiosasi," ujarnya.

Chep bahkan telah menginstruksikan agar seluruh jajaran Garis tidak ada yang ikut kegiatan radikal dan lainnya berkaitan momentum pascapemilu dan sengketa pilpres yang sedang digelar di Jakarta.

Bahkan pihaknya akan mendukung siapapun pasangan calon yang nantinya akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Termasuk mendukung pemerintahannya.

"Kami juga meminta agar semua pihak tidak mengaitkan lagi Garis dalam aksi apapun, terlebih dalam aksi kerusuhan 22 Mei. Tidak ada anggota Garis yang melakukan tindakan melanggar hukum," katanya.

Meskipun, kata Chep, ada kelompok yang menggunakan nama Garis, namun bukan anggota atau pengurus organisasi yang ia pimpin. Garis yang ditangkap polisi adalah kelompok yang singkatannya sama, namun merupakan sebuah yayasan.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet
Sumber : voaislam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad