Anies Berpotensi Maju di Pilpres 2024, Tapi Ada Syaratnya - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Jumat, 26 Juli 2019

Anies Berpotensi Maju di Pilpres 2024, Tapi Ada Syaratnya


PEJUANG.NET - Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate, mengklarifikasi bahwa ketua umum partainya, Surya Paloh, hanya mendukung karier politik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Akan tetapi, dukungan itu tidak ada kaitannya dengan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Walaupun demikian, Johnny mengakui sosok Anies memang mempunyai potensi untuk diusung sebagai capres lima tahun mendatang. “Anies sebagai gubernur masih muda ya, punya potensi lah. Tapi kan harus memenuhi syarat. Syarat pertama harus sukses. Kalau enggak sukses, bagaimana melanjutkan karier kalau tidak sukses,” kata dia, Kamis (25/7).

Tak hanya sukses, menurut dia ada syarat lain jika Anies ingin maju sebagai kandidat RI 1 nanti. Mantan rektor Universitas Paramadina itu harus didukung oleh partai politik, karena pencalonan di pilpres memang mensyaratkan hal tersebut berdasarkan undang-undang.

“Itu yang disampaikan kami, sesuai aturan. Itu aturan yang umum berlaku di mana saja,” ujar Johnny.

Menurut dia, tidak ada pembicaraan soal dukungan untuk Pilpres 2024 dalam pertemuan Paloh dan Anies, kemarin. Saat ini, Partai NasDem fokus menyelesaikan pemilu untuk pemerintahan Jokowi-Amin lima tahun ke depan.

“Nah, kita sekarang ini masih fokus menyelesaikan Pemilu 2019. Meski sudah menang, tapi Pak Jokowi belum dilantik. Ini harus dilantik, bentuk kabinetnya untuk menyelenggarakan pemerintahan,” tutur Johnny.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';