Diskotek di Mamuju Sulbar Kenakan Seragam Sekolah untuk Melayani Tamu - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 26 Juli 2019

Diskotek di Mamuju Sulbar Kenakan Seragam Sekolah untuk Melayani Tamu


PEJUANG.NET - Penggunaan seragam SMA di tempat hiburan malam (THM) terjadi di Mamuju. Management D’Maleo hotel, utamanya diskotik yang menjadi tempat orang dewasa, menerapkan penggunakan seragam putih abu-abu. Hal ini mengundang reaksi dari berbagai pihak.

Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS), menilai penggunaan seragam sekolah di THM adalah bentuk pelecehan terhadap dunia pendidikan. Bahkan, membuat dunia pendidikan tercoreng.

Ketua IJS Sulbar, Irham Azis mengaku, sangat menyesalkan langkah yang diambil management D’Maleo hotel. Ia meminta agar pemerintah daerah segera bertindak.

“Penggunaan seragam sekolah SMA di dalam diskotik, adalah bentuk pelecehan terhadap dunia pendidikan. Ini mencoreng citra pendidikan kita” ucap Irham Azis, Kamis (25/7).

Irham mendesak Pemerintah Kabupaten Mamuju memberikan sanksi tegas kepada management D’Maleo hotel. Bukan hanya penutupan diskotiknya, namun sanksi pencabutan izin usaha atau izin operasional club 37 Maleo harus segera dilakukan.

“Alasan apapun, tidak membenarkan penggunaan seragam sekolah di tempat hiburan malam. Untuk itu, harus ada sanksi tegas. Saya harap sanksinya setegas mungkin. Bukan hanya penutupan club 37, namun pencabutan izin usahanya” urai Irham

Penggunaan seragam putih abu-abu di THM bisa menimbulkan persepsi yang berbeda. Bisa juga menimbulkan paradikma, berupa ajakan kepada anak sekolah untuk menjadi pengunjung THM.

“Ini bentuk kampanye anak SMA bisa masuk diskotik. Dan ini berbahaya, karena bisa merusak moral anak muda kita.” Kunci Irham. 


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : moeslim choice

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad