Jamaah Haji Indonesia Diimbau Tidak Beli Makanan di Luar Katering PPIH - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Kamis, 25 Juli 2019

Jamaah Haji Indonesia Diimbau Tidak Beli Makanan di Luar Katering PPIH


PEJUANG.NET - Jemaah haji Indonesia diimbau untuk tidak membeli makanan di luar yang telah disediakan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), karena tak terjamin kebersihan dan kesehatannya.

Hal itu diungkapkan Direktur Pelayanan Luar Negeri Sri Ilham Lubis, saat mengunjungi salah satu perusahaan penyedia katering di Madinah, Selasa (23/07/2019). “Yang kita khawatirkan kalau mereka jajan di luar, kita tidak tahu makanan itu sumbernya dari mana dan apakah higienis atau tidak,” ujarnya seperti dikutip situs resmi Kemenag.

Sri mengatakan bahwa selama di Madinah, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) telah menyediakan makan dua kali sehari beserta minumnya. Dia juga menjamin bahwa makanan yang disediakan oleh pemerintah dapat memenuhi kebutuhan gizi jemaah haji Indonesia.

“Sesuai dengan kontrak kita dengan penyedia katering, kita memang meminta mereka untuk menyiapkan bahan baku dari Indonesia,” kata Sri, yang juga Pengendali Teknis Pelayanan Luar Negeri PPIH.

PPIH memang mensyaratkan perusahaan katering untuk menggunakan bahan baku dari Indonesia, antara lain bumbu, kecap, teh, termasuk juga ikan patin, termasuk juru masak dari Indonesia. Dalam kesempatan yang sama, Sri Ilham juga sempat mencicipi masakan yang akan didistribusikan ke jamaah haji.

Seperti yang tadi saya coba, memang nasinya pulen dan sayur mayurnya juga fresh, tidak terlalu matang, tidak terlalu keras dan rendangnya sudah sesuai dengan rasa rendang yang ada di Indonesia,” pungkasnya.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : kiblat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';