Jawaban Cerdas Muslimah saat Ditanya, “Cuaca Panas, Apa Gak Gerah Pakai Jilbab?” - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Minggu, 28 Juli 2019

Jawaban Cerdas Muslimah saat Ditanya, “Cuaca Panas, Apa Gak Gerah Pakai Jilbab?”


PEJUANG.NET - Ketika orang-orang bertanya apakah panas mengenakan jilbab, saya biasanya menjawab, “Tahukah Anda, orang-orang yang tinggal di gurun sebenarnya memakai lebih banyak pakaian untuk melindungi diri dari matahari?” Atau, “Apakah Anda melihat keringat mengalir di wajah saya? Tidak, jilbab mengatur suhu tubuh saya dan mendinginkan saya!”

Namun kemudian saya sadar, bahwa semua upaya untuk membuat jilbab tampak lebih nyaman justru merugikan saya sendiri. Apakah Anda ingin tahu apakah sebenarnya saya panas ketika mengenak jilbab?

Ya, saya merasa sangat panas mengenakan jilbab di hari yang panas di bawah teriknya sinar matahari. Lupakan cara orang melihat saya dan mengomentari, asumsi dan stereotip – tindakan fisik mengenakan jilbab kadang-kadang adalah sebuah perjuangan.

Akan tetapi, ini adalah perjuangan yang saya pilih untuk saya jalani. Saya melihatnya sebagai berkah dan kehormatan. Ini adalah perjuangan yang bagi saya layak dilakukakan, menghadapi semua rasa sakit. Saya memakainya dengan harapan bahwa di setiap menit kehidupan, Tuhan akan memberi balasan daripada saat-saat ketika itu mudah.

Jika Anda membaca ini, Anda mungkin bertanya: Apakah Tuhan yang pengasih benar-benar ingin Anda menderita, tidak bisakah Anda menjadi rendah hati dan tidak terlalu tertutup?

Inilah jawaban saya: Tuhan adalah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dan karena saya tahu bahwa apa yang telah Dia kirimkan dalam wahyu dari-Nya, dari Adam ke Nuh, dari Ibrahim ke Musa, dari Isa ke Muhammad, semuanya dalah kebenaran dan kebijaksanaan Ilahi. Saya percaya kepada-Nya.

Sesuai namaku, Virgin Maria (Maryam yang masih gadis), yang selalu digambarkan menutupi rambutnya, aku mengikutinya, berdoa agar aku bisa menirunya dengan cara dia berdiri, dengan cara kuat dia berbicara dan dengan cara rendah hati dia menyembah Allah. Saya berpakaian seperti ini sebagai rasa terima kasih kepada Allah atas karunia-Nya, sekalipun sulit. Sekalipun terkadang itu menjengkelkan dan membuat frustrasi dan sebagainya, sangat sulit.

Jadi, apakah saya merasa panas mengenakan jilbab? Terkadang ya, bahkan membuat lemas. Namun dalam perjuangan itu manis sekali. Dalam manisnya, ada ibadah. Dan dalam ibadah itu, saya menemukan kebahagiaan.

Banyak wanita berjuang dengan jilbab dengan cara yang berbeda. Di tengah-tengah perjuangan Anda apa pun itu dan betapapun itu, ingatlah: Tuhan melihat perjuangan Anda dan Dia menghargai setiap usaha Anda. Anda bukan orang munafik. Anda seorang pejuang spiritual.

Ini awalnya diposting oleh Maryam Amir di halaman Facebook- nya dan telah diterbitkan di sini dengan seizinnya.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : kiblat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';