Jokowi Bilang Koalisi Sudah Cukup, PD Ingin Silaturahmi Politik - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 27 Juli 2019

Jokowi Bilang Koalisi Sudah Cukup, PD Ingin Silaturahmi Politik


GELORA.CO - Presiden Jokowi menyatakan kekuatan koalisinya saat ini sudah cukup kuat. Partai Demokrat (PD) menghormati pernyataan Jokowi, namun Demokrat tetap ingin menjalin silaturahmi politik ke Jokowi untuk memutuskan sikap final partai.

"Pak Jokowi tentu sangat paham apa yang beliau sampaikan," kata Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada wartawan, Jumat (26/7/2019) malam. 

Ferdinand menilai, tentu Jokowi memiliki alasan terkait ucapannya dengan koalisi sudah cukup kuat. Menurutnya, Demokrat menghormati pernyataan tersebut dan tidak ingin berspekulasi terhadap tujuan perkataan Jokowi. 

"Pernyataan Pak Jokowi tentu punya alasan dan punya tujuan. Yang pasti kami menghormati pernyataan tersebut dan tidak ingin berspekulasi apa alasan dan apa tujuan dari pernyataan tersebut," kata dia.

Ferdinan mengatakan, hingga saat ini Partai Demokrat masih menentukan langkah-langkah partai usai Pilpres 2019. Namun demikian, menurut Ferdinand partai akan terus melakukan silaturahmi politik khususnya dengan Jokowi. 

"Sikap Demokrat tetap hingga saat ini akan menempuh langkah internal untuk menentukan posisi Demokrat ke depan, dan akan melakukan komunikasi serta silaturahmi politik khususnya dengan Pak Jokowi sebagai Presiden terpilih periode 2019-2024," kata Ferdinand. 

Jokowi menyatakan belum ada pembahasan khusus mengenai penambahan anggota koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun, begitu ditanya mengenai seberapa kuat koalisinya saat ini, Jokowi menegaskan koalisinya sudah cukup kuat.

"Kalau ditanya sudah cukup atau belum, sudah cukup," kata Jokowi di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat.[dtk]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad