Jokowi Memilih Hindari Risiko Koalisi Retak - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Kamis, 25 Juli 2019

Jokowi Memilih Hindari Risiko Koalisi Retak


PEJUANG.NET - Presiden terpilih Joko Widodo diyakini sengaja tidak ikut dalam pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnputri.

Selain memberi ruang lebih agar kedua “king maker” tersebut leluasa berkomunikasi, Jokowi juga diyakini tengah berjaga-jaga agar koalisi partai pendukung tidak retak.

“Di sini Pak Jokowi mungkin menjaga perasaan kelompok-kelompok yang ada di TKN," ujar Director for Presidential Studies-DECODE UGM, Nyarwi Ahmad kepada Kantor Berita RMOL, Rabu (24/7).

Nyarwi menguraikan bahwa empat ketua umum partai pendukung yang lolos Senayan beberapa hari lalu menggelar pertemuan di kantor DPP Nasdem. Pertemuan yang disebut-sebut dalam rangka memperkuat soliditas koalisi itu tidak melibatkan Megawati Soekarnoputri.

Nyarwi menilai Jokowi yang tidak hadir dalam pertemuan itu memilih bersikap netral. Mantan walikota Solo itu tidak ingin disebut berpihak pada Megawati sehingga tidak ikut bertemu Prabowo.

Padahal sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono menyebut pertemuan akan turut dihadiri oleh Jokowi.

"Ya bukan kecemburuan ya, ya mungkin paling tidak Jokowi tidak mau berisiko koalisi TKN itu retak gara-gara kehadirannya di Teuku Umar misalnya. Bisa jadi seperti itu," tandasnya. 


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : rmol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';