Jokowi Undang Donald Trump ke Indonesia - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 27 Juli 2019

Jokowi Undang Donald Trump ke Indonesia


GELORA.CO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, ia dengan senang hati siap mengundang Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengunjungi Indonesia. Jokowi menilai, masyarakat Indonesia akan menyambut baik Trump.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sebuah wawancara dengan The Associated Press, Jumat (26/7) di Jakarta. Jokowi ditanya tentang apa yang secara luas dianggap sebagai retorika dan kebijakan anti-Muslim oleh Trump, termasuk pembatasan perjalanan yang dilakukan terhadap warga negara dari beberapa negara mayoritas Muslim.

Saat ditanya tentang pandangan Trump mengenai anti-Muslim dengan cuitan dan kebijakannya, Jokowi meminta semua pemimpin untuk menahan diri dari diskriminasi berdasarkan agama, ras atau etnis. Namun dia mengatakan akan menyambut kunjungan Trump ke Indonesia.

"Pemerintah dengan senang hati mengundang Trump untuk mengunjungi Indonesia dan saya pikir masyarakat Indonesia juga akan menyambut baik jika Presiden Trump mengunjungi Indonesia," kata Jokowi seperti dilansir dari AP, Sabtu (27/7/2019).

Namun belum diketahui kapan secara pasti Jokowi mengundang Trump ke Indonesia. Pihak Istana menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi dan disesuaikan dengan agenda kenegaraan.

"Itu terserah presiden, tentunya disesuaikan dengan agenda negara," ujar Staf Khusus Presiden Adita Irawati kepada detikcom.[dtk]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad