Mardani: Kami Memberikan Contoh Oposisi Itu Mulia - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 28 Juli 2019

Mardani: Kami Memberikan Contoh Oposisi Itu Mulia


PEJUANG.NET - Hubungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Partai Gerindra tetap normal setelah Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, menemui Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menegaskan bahwa dua partai yang berada di Koalisi Indonesia Adil Makmur di Pilpres 2019 itu masih rukun.

"PKS dengan Gerindra bukan hanya sekutu, kami segajah," ucapnya berkelakar, saat menjadi narasumber dalam diskusi di Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7).

Meski Prabowo sudah merapat ke Jokowi dan PDIP, PKS tidak terpengaruh dan tetap menyatakan diri sebagai oposisi bagi pemerintahan lima tahun ke depan.

"Dari awal Pak Prabowo yang mengucapkan selamat kepada Jokowi, ya monggo. Tapi dari awal juga kami menyatakan kami tetap oposisi," tambahnya.

Mardani menyarankan Gerindra dengan kebesaran hati tetap bersama barisan oposisi bersama PKS. Secara tersirat dia menekankan bahwa tidak ada tawaran yang bisa melunakkan keputusan PKS. 

"Mau nasi goreng atau sop buntut rekonsiliasi, selesai dengan edukasi publik yang  menyatakan kami (PKS) oposisi," kata penggagas gerakan 2019 Ganti Presiden itu.

Saat ditanya apakah pernyataan itu mewakili seluruh kader PKS, ia menjawab
sikap resmi PKS terhadap pemerintahan baru akan ditentukan oleh Majelis Syuro.

"Tapi teman-teman tegas menyatakan kami oposisi. Kami harus memberikan contoh bahwa oposisi itu mulia. Bahkan pemerintahan kuat harus punya oposisi," terang Mardani. 


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : rmol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad