NasDem Siap Capreskan Anies, Demokrat Curiga Ada 'Udang di Balik Bakwan' - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 24 Juli 2019

NasDem Siap Capreskan Anies, Demokrat Curiga Ada 'Udang di Balik Bakwan'


PEJUANG.NET - Partai NasDem menyatakan siap mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. Partai Demokrat curiga ada 'udang di balik bakwan' di balik manuver NasDem. 

"Kami tentu menghormati sikap NasDem dengan segala keputusan politiknya yang hari ini menyatakan akan siap mencalonkan Anies pada 2024. Sebuah langkah politik yang bisa saja terjadi dan bisa juga tidak. Kita belum tahu apa maksud dari pernyataan Surya Paloh ini, tapi yang pasti saya meyakini ada sesuatu di balik pernyataan ini," kata Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada wartawan, Rabu (24/7/2019).

"Ada udang di balik bakwan," imbuh dia. 

Ferdinand enggan menjelaskan lebih jauh terkait kecurigaannya. Namun dia meyakini ada maksud tertentu dari manuver NasDem. 

"Saya tidak ingin berspekulasi dengan pernyataan ini, tapi saya meyakini ada sesuatu di baliknya. Biar saja ini menjadi politik tontonan publik," katanya. 

Sementara itu, untuk Demokrat sendiri, Ferdinand belum memikirkan soal Pilpres 2024. Meski nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kerap mencuat sebagai kandidat, Ferdinand mengatakan pihaknya belum membahas lebih jauh soal 2024.

"Terkait Demokrat, hingga saat ini Partai Demokrat belum akan mencalonkan siapa tahun 2024 nanti. AHY adalah sosok masa depan Partai Demokrat, namun belum ada keputusan partai untuk mencalonkan AHY atau tidak. Yang pasti, Partai Demokrat sebelum nanti memutuskan AHY maju atau tidak, akan dibahas dulu di internal partai. Namun demikian, kami harus mengakui AHY memang adalah sosok yang akan kami pentaskan dipanggung politik nasional ke depan," tutur Ferdinand. 

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh siap mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi capres di Pilpres 2024. Paloh siap mendukung Anies lahir dan batin.

"Sudah pastilah dukungan. Lahiriyah batiniyahlah dukungan, ha-ha-ha...," kata Surya Paloh setelah bertemu dengan Anies di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (24/7). Surya Paloh menjawab pertanyaan soal dukungan politik terhadap Anies pada 2024. 

Sementara itu, mendengar hal tersebut, Anies hanya tersenyum. Enggan berkomentar banyak, Anies hanya menjawab dirinya ingin mengurus Jakarta. "Saya bilang lagi ngurus Jakarta," kata Anies.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad