Peluang Siti Nur Azizah Duduki Jabatan Wali Kota Tangerang dengan 'Nama Besar' Ma'ruf Amin - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Jumat, 26 Juli 2019

Peluang Siti Nur Azizah Duduki Jabatan Wali Kota Tangerang dengan 'Nama Besar' Ma'ruf Amin


GELORA.CO - Siti Nur Azizah, Putri Wakil Presiden Terpilih 2019-2024, Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin, berniat untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Tangerang Selatan periode 2020-2025 mendatang.

Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah, Adi Prayitno, menyebut Siti Nur Azizah dapat memperoleh banyak manfaat dari nama besar sang ayah.

Meskipun belum dilantik, nama besar Ma'ruf Amin dinilai dapat menarik perhatian masyarakat Tangerang Selatan untuk memilih Siti Nur Azizah menjadi wali kota, seperti dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Jumat (26/7/2019).

"Pertama yang masih bisa di kapitalisasi tentu nama besar Ma'ruf Amin. Jadi peluang cukup terbuka secara sosial politik dia dikenal karena posisi Pak Ma'ruf Amin wakil presiden," ucap Adi Prayitno.

Diketahui, saat ini Siti menjabat sebagai Kepala Subdit Bina Faham Keagamaan Islam dan Konflik Sosial di Kementerian Agama.

Siti sebelumnya belum pernah memiliki pengalaman sebagai seorang politisi, sehingga namanya belum banyak dikenal oleh warga Tangerang Selatan.

Namun, menurut Adi Prayitno, hal ini tak menutup kemungkinan bagi Siti untuk bisa menjadi Calon Wali Kota Tangerang Selatan 2020-2025 nanti.

"Ya cukup terbuka tergantung keseriusan anaknya Pak Maruf Amin ini mampu memanfaatkan waktu peluang ya kurang lebih tersisa satu tahun lagi," ucapnya. 

Sebelumya, spanduk berisi foto Siti Nur Azizah dengan jargon 'Tangsel Lebih Maju' sudah banyak terpampang di wilayah Tangerang Selatan.

Siti Nur Azizah, saat ditemui mewakili ayahnya menerima anugerah dari Rakyat Merdeka Grup, menyatakan kesiapannya untuk membawa Tangerang Selatan lebih maju lagi.

"Ya saya kira kalau memang kita diharapkan untuk memberikan dedikasi terbaik kita untuk Banten ya semua saya kira semua putra putri Banten harus siap dan ya Bismillah kalau memang masyarakat mengharapkan dan mendukung tentunya untuk kita bisa memberikan dedikasi untuk Tangsel," ucap Siti Nur Azizah.

Dikutip TribunWow.com dari TribunTimur.com, Jumat (26/7/2019), selain bekerja di Kementerian Agama, Siti Nur Azizah juga menduduki posisi penting di beberapa lembaga.

Ia diketahui saat ini juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI, Anggota Komisi di Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), dan Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Dosen Republik Indonesia (PDRI).

Putri KH Ma'ruf Amin ini merupakan lulusan Doktor Jurusan Ilmu Hukum dari Universitas Krisna Dwipayana, Jakarta.

Ia lahir di Jakarta, 5 Sepetember 1972.

Wanita 47 tahun ini pernah mewakili Indonesia dalam promosi halal di Malaysia, 2008 lalu.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan RUU jaminan produk halal bersama Kementrian Pertanian dan Badan Stadar Nasional.

Siti Nur Azizah merupakan istri dari politisi Partas Nasdem, Mohammad Rapsel Ali. 

Rapsel diketahui saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI Periode 2019-2024. [tn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';