Prabowo Bertemu Megawati, Pengamat: Gerindra Kemungkinan Gabung Koalisi Jokowi - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Kamis, 25 Juli 2019

Prabowo Bertemu Megawati, Pengamat: Gerindra Kemungkinan Gabung Koalisi Jokowi


PEJUANG.NET - Pengamat Politik, Ujang Komarudin menilai pertemuan Prabowo dan Megawati hari ini merupakan upaya untuk mempermudah rekonsiliasi pasca Pilpres. Sebab, Megawati merupakan ketua umum PDIP yang juga bagian dari pengusung Jokowi-Ma’ruf.

“Ini merupakan pertemuan politik, sebagai bagian dari agar memudahkan dan memuluskan rekonsiliasi.
Rekonsiliasi yang akan dibangun Jokowi dengan Prabowo tentu perlu izin dan restu dari partai-partai koalisi Jokowi-MA,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Rabu (24/07/2019).

“Megawati sebagai tokoh senior dan Ketum PDIP, partai pengusung Jokowi-MA dan sebagai partai pemenang Pemilu. Jadi wajar jika Prabowo bersilaturrahmi dengan Megawati,” tuturnya.

Ia juga menilai bahwa Jokowi dan Prabowo saling membutuhkan. Jokowi butuh untuk menambah kekuatan koalisi untuk mengamankan kebijakan-kebijakannya dalam lima tahun. Juga agar tidak ada yang mengganggu dalam menjalankan pemerintahan selama lima tahun kedepan.

“Sedang Prabowo butuh karena ingin visi-misi Prabowo-Sandi masuk pada visi-misi Jokowi-MA. Dan juga akan ada power sharing. Artinya akan mendapatkan posisi di eksekutif dan legislatif, sesuai dengan kesepakatan dalam rekonsiliasi nanti,” tuturnya.

Maka, ia menekankan bahwa peluang Prabowo untuk masuk dalam Koalisi Jokowi sangat besar . “Sangat besar (kemungkinan.red). Namun apapun itu, itu pilihan Prabowo dan Gerindra. Namun bisa juga rekonsiliasi akan gagal, jika poin-poin dalam rekonsiliasi tidak disepakati,” ulasnya.

Ujang beranggapan, jika Gerindra benar-benar gabung dengan koalisi Jokowi, maka PKS akan menjadi oposisi sendirian. Sebab, jika ingin masuk ke koalisi pun, PKS sudah terlambat.

“Karena jika masuk koalisi Jokowi pun, PKS sudah ketinggalan gerbong. Tak akan dapat power sharing yang bagus. Jadi pilihan menjadi oposisi bagi PKS adalah pilihan terbaik,” pungkasnya.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : kiblat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';