Soal Meikarta, KPK Telusuri Nama-Nama Yang Muncul Di Sidang Neneng - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Kamis, 25 Juli 2019

Soal Meikarta, KPK Telusuri Nama-Nama Yang Muncul Di Sidang Neneng


GELORA.CO - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan kasus dugaan suap proyek pembangunan Meikarta terus dikembangkan. Namun demikian, Jurubicara KPK, Febri Diansyah belum memastikan apakah akan ada tersangka baru dalam kasus ini.

"Untuk kasus meikarta ini kami pastikan ada pengembangan ya," ungkapnya di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/7). 

Menurutnya, KPK kini tengah fokus mendalami fakta persidangan di PN Bandung, khususnya mengenai keterangan mantan Bupati Bekasi Neneng Hasanah yang menyebut sejumlah pihak yang diduga terlibat.

Peran nama-nama yang muncul dipersidangan akan menjadi fokus KPK untuk didalami.

“Cukup banyak nama yang muncul di fakta persidangan. Ini kan bisa ditelusuri lebih lanjut misalnya dari pengembangan dari proses persidangan atau analisis-analisis lain yang dilakukan oleh tim (KPK)," ungkap Febri.

Dalam kasus ini, Neneng Hasanah telah divonis 6 tahun penjara serta denda Rp 250 juta, di Pengadilan Tipikor PN Bandung.

Neneng terbukti bersalah menerima suap sebesar Rp 10,630 miliar dan 90 ribu dolar Singapura dalam proyek perizinan Meikarta.

KPK juga telah menetapkan sedikitnya sembilan orang tersangka dalam kasus Meikarta ini. Beberapa di antaranya telah mendapatkan vonis hukuman penjara dan denda ratusan juta rupiah. [rmol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';