Tak Nongol di Pertemuan Mega-Prabowo, Arief Poyuono: Saya Lagi Bantu Petani Sawit - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Kamis, 25 Juli 2019

Tak Nongol di Pertemuan Mega-Prabowo, Arief Poyuono: Saya Lagi Bantu Petani Sawit


PEJUANG.NET - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono lebih memilih mengurusi problem sawit ketimbang ikut nimbrung dalam pertemuan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya hari ini lagi ada kesibukan bertemu dengan beberapa pengusaha sawit, buruh perkebunan dan perwakilan petani sawit," ujarnya, Rabu (24/7). 

Ia mengungkapkan, dalam pertemuannya dengan perwakilan pengusaha dan petani sawit membahas harga Tandan Buah Segar (TBS) yang sedang menurun dan harga minyak kelapa sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO) yang juga sedang menurun. 

Menurutnya ini menjadi salah satu penyebab neraca perdagangan menurun dari sisi ekspor CPO. 

Oleh karena itu, Arief berharap pemerintah, dalam hal ini Presiden Joko Widodo dapat memberikan solusi untuk menanggani harga TBS Dan CPO yang anjlok, sehingga petani bisa tersenyum dan buruh terhindar dari PHK serta pengusaha sawit kreditnya tidak macet di bank. 

"Semoga Kangmas Joko Widodo Juga bisa Kasih jalan keluarnya untuk meyelamatkan industri sawit nasional. Serta jangan lagi mungutin pungutan ekspor CPO ya," katanya. 

"Maklum saya juga buruh perkebunan sawit sih, " imbuh Arief. 


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : gelora

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';