Utusan PBB Tegaskan Rakhine Tak Kondusif untuk Repatriasi Muslim Rohingya - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 25 Juli 2019

Utusan PBB Tegaskan Rakhine Tak Kondusif untuk Repatriasi Muslim Rohingya


PEJUANG.NET - Utusan Khusus Sekjen PBB untuk Myanmar, Christine Schraner Burgener menyatakan bahwa situasi di negara bagian Rakhine Myanmar tidak kondusif untuk repatriasi atau pemulangan kembali etnis muslim Rohingya.

Hal ini diungkapkannya usai melakukan kunjungan 10 hari ke Myanmar. Burgener mengungkapkan hasil pengamatannya dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Bangladesh M Shahidul Haque di Dhaka pada hari Selasa.

Ia menggambarkan pada pertemuan dengan menteri luar negeri, situasi dan kondisi di Rakhine saat ini tidak kondusif untuk repatriasi atau pemulangan kembali muslim Rohingya.

Selama kunjungannya ke Rakhine, ia melakukan pertemuan dengan pejabat pemerintah Myanmar, kelompok diplomatik, perwakilan LSM lokal dan internasional, serta tim PBB di Myanmar.

Saat mengunjungi wilayah asal etnis muslim Rohingya itu Burgener hanya mengunjungi tempat-tempat yang hanya diizinkan oleh pemerintah Myanmar dan mendapat akses terbatas di negara bagian Rakhine.

Utusan PBB itu berencana untuk mengunjungi kamp-kamp pengungsi Rohingya di Cox’s Bazar, Bangladesh pada hari Rabu, kata seorang pejabat kementerian luar negeri Bangladesh.

Dalam perkembangan lain, pemerintah Myanmar diperkirakan juga akan mengirim delegasi ke Bangladesh. Tim yang dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Myint Thu untuk mengunjungi kamp-kamp di Cox’s Bazar pekan depan.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : kiblat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad