Wakil Pimpinan Taliban Kunjungi Indonesia - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 28 Juli 2019

Wakil Pimpinan Taliban Kunjungi Indonesia

Foto : Wakil pimpinan Taliban, Mullah Abdul Ghani Baradar dalam sebuah tim delegasi Imarah Islam
PEJUANG.NET - Wakil pimpinan Taliban, Mullah Abdul Ghani Baradar bertolak dari Qatar menuju Indonesia pada Jumat (26/07/2019). Sebelumnya, salah satu pendiri Taliban itu telah melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi di Doha, Qatar.

Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujaheed mengatakan melalui media sosial bahwa Mullah Baradar memimpin tim delegasi beranggotakan 8 orang untuk membicarakan hubungan politik dan kerjasama dengan Indonesia.

“Dalam perjalanan ini pembicaraan akan berfokus pada hubungan politik yang baik antara kedua negara, perdamaian dan pentingnya kerja sama masa depan dengan Afghanistan”, kata Zabihullah, dilansir Anadolu, Jumat (26/07/2019).

Sebuah gelaran Konferensi Ulama Cendekiawan Muslim direncanakan akan berlangsung di Jakarta pada akhir bulan ini. Konferensi itu akan melibatkan peserta dari Afghanistan, Pakistan, dan Indonesia.

Awal bulan lalu Dirjen Kementerian Luar Negeri Indonesia untuk Asia Pasifik dan Afrika, Desra Percaya telah mengunjungi Kabul terkait konferensi tersebut. Dewan Keamanan Nasional Afghanistan menuturkan, kedatangan Desra membahas kemitraan Indonesia dalam proses perdamaian, konferensi Ulama dan dialog perempuan di Jakarta.

Pada Mei lalu, Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi juga telah bertemu dengan Mullah Baradar di Doha, ibukota Qatar. Situs resmi Taliban, Alemarah, melaporakan dalam pertemuan tersebut Mullah Baradar bertukar pandangan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia tentang resolusi damai untuk masalah Afghanistan dan terkait pembicaraan yang sedang berlangsung antara tim negosiasi Imarah Islam dan Amerika Serikat.

Kedua belah pihak mendesak untuk menjaga hubungan bilateral dan kontak mengenai penyelesaian masalah Afghanistan. Menteri Luar Negeri Indonesia meyakinkan bantuan dan memainkan peran positif dalam menyelesaikan masalah Afghanistan jika diperlukan, dan berharap agar masalah Afghanistan menemukan penyelesaian logis yang cepat.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : kiblat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad