Jokowi Jangan Ragu Buang Menteri Berkinerja Buruk Dan Tersandung Korupsi - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 13 Agustus 2019

Jokowi Jangan Ragu Buang Menteri Berkinerja Buruk Dan Tersandung Korupsi


GELORA.CO - Tidak ada yang salah dengan keputusan untuk mengambil wajah lama dalam kabinet. Hanya saja, nama-nama yang dipercaya kembali harus memiliki kinerja yang baik di periode pertama.

Begitu kata pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Adi Prayitno saat berbincang dengan Kantor Berita RMOL, Selasa (13/8).

“Sah-sah saja selama kinerja jadi acuan,” terangnya.

Namun demikian, direktur eksekutif Parameter Indonesia itu juga meminta kepada Jokowi untuk tegas membuang menteri-menteri yang terserempet kasus hukum. Apalagi kepada mereka bermasalah dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Yang kinerjanya buruk dan dikaitkan dengan kasus hukum harus ditinggal sekalipun kader parpol," pungkasnya.

Tadi malam, Senin (12/8),  KPK Menggeledah ruang kerja Direktorat Jenderal Holtikultura Kementerian Pertanian dan ruang kerja Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan.

Kegiatan itu berkaitan dengan tindak lanjut penanganan penyidikan dugaan suap pengurusan izin impor bawang putih yang telah menjerat Angota Komisi VI DPR RI dari PDIP, I Nyoman Dhamantra.

Kinerja Kementerian Perdagangan sebagai pemilik kebijakan impor memang tengah mendapat sorotan publik. Pasalnya bukan hanya impor bawang yang tengah ditangani KPK, melainkan juga ada kasus impor gula yang melibatkan politisi Golkar, Bowo Sidik Pangarso. [rmol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad