Mahathir: Malaysia Tak Bisa Usir Zakir Naik, Banyak Negara Tak Mau Menampungnya - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Kamis, 01 Agustus 2019

Mahathir: Malaysia Tak Bisa Usir Zakir Naik, Banyak Negara Tak Mau Menampungnya


PEJUANG.NET - Dai asal India Zakir Naik adalah tamu yang tidak diinginkan di Malaysia, tetapi negara itu kesulitan untuk mengusirnya, kata Perdana Menteri Mahathir Mohamad.

Dalam wawancara dengan kanal berita internasional Turki TRT world, PM Mahathir mengatakan meskipun pandangan ekstrim Zakir merupakan ancaman bagi hubungan antaragama dan ras di Malaysia, namun negaranya kesulitan untuk mengusirnya sebab tidak ada negara lain yang bersedia menampungnya.

“Kami memiliki populasi yang multiras dan multiagama di Malaysia. Kami tidak menginginkan siapapun datang dan mengekspresikan pandangan ekstrim tentang hubungan ras dan agama-agama lain,” kata Mahathir, seperti dilansir The Star hari Rabu (31/7/2019).

“Namun di sisi lain, sulit untuk mengirimnya ke tempat lain karena banyak negara yang tidak menginginkannya,” kata Mahathir, ketika diminta pandangannya soal dai kelahiran India itu, yang sekarang menjadi pemukim tetap di Malaysia.

Hari Selasa (30/7/2019), penceramah berusia 53 tahun itu bersikukuh menyatakan dirinya tidak bersalah atas tuduhan-tuduhan terorisme yang diarahkan kepadanya di negeri asalnya, India.

Dia juga mengatakan bahwa organisasi kepolisian internasional, Interpol, menolak mengeluarkan Red Notice untuk dirinya.

“Itu menunjukkan betapa lemahnya tuduhan-tuduhan pemerintah India terhadap saya,” kata Zakir Naik seperti dilansir The Star.

Pada 28 Juni, Menteri Luar Negeri Datuk Saifuddin Abdullah mengatakan bahwa Malaysia tidak akan mengekstradisi Zakir ke negara asalnya, meskipun sudah menerima permohonan aplikasi ekstradisi dari India terkait tuduhan pencucian uang.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : hidayatullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';