Salim Said Sedih, Veteran Pejuang Kurang Mendapat Perhatian - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 17 Agustus 2019

Salim Said Sedih, Veteran Pejuang Kurang Mendapat Perhatian


GELORA.CO - Prof. Salim Said tidak dapat menyembunyikan rasa terharunya mengenangkan nasib para veteran pejuang kemerdekaan. 

Matanya tampak berkaca-kaca. Dalam talkshow di TVOne beberapa saat lalu (Sabtu, 17/8), mantan Dutabesar RI untuk Republik Ceko itu mempertanyakan kehadiran veteran pejuang kemerdekaan dalam upacara Hari Kemerdekaan di Istana Negara. 

Politisi Golkar Zaenal Bintang mengamati ekspresi sedih Prof. Salim Said itu. 

“Prof. Salim Said di TVOne nampak sedikit terharu (sedih) ketika mempertanyakan kehadiran dan keberadaan Veteran Pejuang pada acara peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI,” ujar Zaenal Bintang yang mengikuti jalannya talkshow.

Prof. Salim Said, menurut Zaenal Bintang, merasa sedih karena keberadaan pejuang kemerdekaan tersebut kurang terangkat oleh publikasi media.

“Dia (Salim Said) tidak melihat ada gambar di televisi yang menyorot khusus tempat duduk para veteran itu pada acara bersejarah tersebut,” ujar Zaenal Bintang.

Sebagai seorang wartawan senior, akademisi dan diplomat, Salim Said juga dikenal sebagai seniman. Ia pernah memimpin Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) dan Dewan Film Nasional (DFN). [rmol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad