Sandiaga: Jangan Sampai BRI Cuma Tampung Tenaga China - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 08 Agustus 2019

Sandiaga: Jangan Sampai BRI Cuma Tampung Tenaga China


GELORA.CO - Pemerintah Indonesia memang sedang menghadapi tantangan besar dalam menyediakan lapangan kerja bagi rakyat. Untuk itu, dibutuhkan banyak investasi untuk membuka kesempatan kerja.

Salah satu yang dilakukan pemerintah adalah melalui kerangka perjanjian One Belt One Road (OBOR) dengan pemerintah China. 

Namun demikian, mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno mengingatkan kepada pemerintah agar berhati-hati pada proyek yang kini bernama Belt Road Initiative (BRI) itu.

“Banyak sekali investasi yang kadang menjanjikan dampak positif, tapi karena tidak dihitung dengan baik akhirnya malah menimbulkan banyak problem,” terangnya di Kantor Centre For Dialogue and Cooperation among Civilizations (CDCC) di Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (7/8).

Wakil Ketua Kamar dan Industri (Kadin) Pusat itu meminta Jokowi cs memastikan bahwa investasi yang dilakukan China benar-benar bisa dimanfaatkan untuk membuka lapangan kerja. Jangan sampai, justru sebatas menjadi tempat untuk menampung tenaga kerja asal negeri tirai bambu itu sendir

"Jangan sampai mereka berinvestasi di sini, tapi tidak membuka lapangan kerja. Malah kesempatan itu dibuka kepada lapangan kerja dari negara asalnya. Jadi ini yang menjadi catatan utama," tegas Sandi.  [rmol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad