Tak Penuhi Janji Kampanye, Warga Sandera Wali Kota dan Diikat di Alun-alun - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Kamis, 08 Agustus 2019

Tak Penuhi Janji Kampanye, Warga Sandera Wali Kota dan Diikat di Alun-alun


GELORA.CO - Bermaksud melakukan kunjungan kerja ke beberapa kota di kotamadya Siltepec, Chiapas, berubah menjadi tegang. Pasalnya, warga setempat melakukan aksi penyanderaan dengan mengikat wali kota di alun-alun.

Pedro Damián González Arriaga melakukan kunjungan kerja ke kota La Laguna, antara lain untuk menilai kebutuhan konstituennya. Namun, penduduk setempat meminta tunjangan kesejahteraan dan paving dua kilometer jalan kota.

Sayangnya, González menjelaskan bahwa investasi semacam itu akan menyebabkan ketidakseimbangan dalam anggaran kota. Wali kota menawarkan untuk membuka satu kilometer jalan saja dan bekerja untuk mendapatkan sumber daya yang cukup untuk memenuhi tuntutan warga setempat.

González kembali ke kantornya tetapi diikuti oleh sekelompok penduduk yang tidak setuju dengan pernyataannya. Kemudian, kelompok itu menangkapnya dan setidaknya empat staf kota.

Kemudian mereka mengikat wali kota ke sebuah tiang di alun-alun utama Siltepec.

Dilansir dari Mexico Daily News, para pengunjuk rasa mengatakan kepada wartawan bahwa mereka muak dengan walikota yang dinilai telah gagal memenuhi komitmen yang dia buat saat kampanye. Salah satu janjinya adalah investasi dalam infrastruktur publik dan pengaspalan, di antara proyek pekerjaan umum lainnya.

Mereka juga menuduh González menggunakan uang publik untuk memperindah markas kota.

Kejadian ini bukan kali pertama. Sebelumnya, wali kota diperlakukan dengan cara yang sama sekitar tiga minggu lalu.

Bedanya, kali ini warga mengancam akan meningkatkan tindakan mereka dengan mencukur kepala sang wali kota "seolah-olah domba" dan mengaraknya di sekitar kota, jika ia gagal memenuhi permintaan mereka dan memenuhi janji yang dibuatnya. [sc]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';