Cari Kambing Hitam, AS Salahkan Iran Atas Serangan Drone Di Kilang Minyak Arab Saudi - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Minggu, 15 September 2019

Cari Kambing Hitam, AS Salahkan Iran Atas Serangan Drone Di Kilang Minyak Arab Saudi


GELORA.CO - Amerika Serikat menyalahkan Iran atas serangan drone yang menghantam fasilitas minyak Arab Saudi akhir pekan ini.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo, seperti dimuat Russia Today, menyalahkan Iran atas apa yang disebutnya sebagai serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap pasokan energi dunia.

Sementara itu, Senator Amerika Serikat Lindsey Graham, menyerukan serangan terhadap Iran.

Sekarang saatnya bagi Amerika Serikat untuk melakukan serangan terhadap kilang minyak Iran jika mereka melanjutkan provokasi mereka atau meningkatkan pengayaan nuklir," tulis Graham di akun Twitternya.

Dia mengaitkan kebutuhan untuk menghentikan dugaan "provokasi" Iran dengan tujuan akhir kebijakan Washington terhadap Iran, yakni perubahan rezim.

"Iran tidak akan menghentikan perilaku buruk mereka sampai konsekuensinya menjadi lebih nyata, seperti menyerang kilang mereka, yang akan mematahkan kembali rezim itu," sambungnya.

Serangan yang menimpa kilang minyak di kota Abqaiq di provinsi timur Arab Saudi itu sendiri diklaim oleh kelompok Houthi di Yaman.

Arab Saudi mengecam serangan drone itu dan menyebutnya sebagai serangan teroris. Namun Arab Saudi tidak segera menyebutkan nama atau kelompok pelaku.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump sendiri telah menelepon Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman dan menawarkan bantuan kepada Kerajaan untuk memastikan keamanannya. Dia juga mengatakan bahwa serangan terhadap fasilitas minyak Saudi dapat merusak ekonomi Amerika dan global.(rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';