Dulu Ada Ekonom Perempuan Sering Mengecam BJ Habibie, Said Didu Sindir Sri Mulyani? - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Sabtu, 14 September 2019

Dulu Ada Ekonom Perempuan Sering Mengecam BJ Habibie, Said Didu Sindir Sri Mulyani?


GELORA.CO - Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negera (BUMN), Said Didu menyindir seorang ekonom perempuan yang kerap mengkritik dan mengecam almarhun Bacharudin Jusuf Habibie (BJ Habibie) saat menjabat sebagai Presiden ke-3 RI. Habibie telah tutup usia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Meski tak menyebutkan nama ekonom perempuan tersebut, tak sedikit warganet menaruh curiga bahwa yang dimaksud Said dalam cuitannya di twitter adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Said mengatakan, pakar ekonomi perempuan tersebut kala itu masih berusia muda. Sejak Habibie lengser dari jabatannya pada Tahun 1999, ekonom itu kemudian menjadi bagian dari kekuasaan hingga saat ini, namun samasekali tidak berhasil menyamai prestasi Habibie di sektor ekonomi.

"Masih segar ingatan saya saat pak Habibie jadi presiden seorang pakar ekonomi perempuan (saat itu msh muda) mengencam habis pak Habibie. Pakar itu berkuasa sjk reformasi sampai skrg. Ternyata menyamai prestasi pak Habibie di sektor ekonomi ga mampu pdhl sdh kuasa sktr 20 thn," kata Said melalui twitter @msaid_didu, Jumat (13/9/2019).

Lebih lanjut, Said mengatakan kecaman ekonom perempuan tersebut tak pernah digubris oleh Habibie. Namun, berkat kerja keras dan kegigihannya, Habibie berhasil menyelesaikan masalah krisis ekonomi yang melanda Indonesia saat itu.

"Saat itu, pakar perempuan muda itu tiap hari mengecam Habibie di berbagai Hotel Bintang 5 dan disiarkan oleh berbagai media tapi pak Habibie tdk menanggapi, tapi terus bekerja shg krisis ekonomi saat itu bisa diselesaikan. Sayangnya saat berkuasa, sepertinya anti kritik," tutur Said.
Seperti diketahui, belakangan ini, sejak mundur dari jabatan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu kerap melayangkan kritik terhadap Sri Mulyani. Bahkan, Said punya panggilan tersendiri buat Sri Mulyani, yakni Menteri Terbalik, istilah yang pertama kali dicetuskan oleh Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli.  []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';