Hadist Bukhari Buka Pintu Damai Felix Siauw dengan Sang Kakak - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 09 September 2019

Hadist Bukhari Buka Pintu Damai Felix Siauw dengan Sang Kakak


GELORA.CO - Ini masih tentang kisah kakak ustaz Felix Siauw yang memutuskan menjadi mualaf. Ada perjalanan panjang yang diuraikan Felix Siauw di balik mualafnya sang kakak, Freddy Siauw.

Selama ini ustaz yang juga penulis novel ini sangsi terhadap kakaknya. Hal itu karena dirinya melihat kepribadian yang berbeda dari sosok Freddy selain keduanya bertengkar sejak kecil.

"Freddy bertato, merokok, kuliah diluar negeri, gonta-ganti pacar, antingan. Saya? semua yang tidak dia lakukan, sebab saya benci dia dan semua yang dia lakukan," ungkap Felix Siauw seperti dilihat detikHOT di akun Instagram sang ustaz, Senin (9/9/2019).

Hingga kemudian ia menerima sebuah pesan dari Freddy. Sang kakak bertanya tentang sebuah hadist kepada dirinya.

"'Orang yang berusaha memenuhi kebutuhan janda dan orang miskin, pahalanya seperti mujahid fii sabilillah atau seperti orang yang rajin puasa di siang hari dan rajin tahajud di malam hari - HR Bukhari Muslim'

Tulisnya, "Lix ini maksudnya gimana? Ada referensi yang bisa gue pelajari?". Sontak saya jawab, dan kirimkan 11 buku ringan baginya untuk mengenal Islam," urai Felix Siauw.

Setelah sekian lama tak bertemu, di sebuah kajian yang diisi oleh Felix Siauw sang kakak juga kemudian datang. Di kedatangan yang tak terduga itu, Felix Siauw menceritakan bagaimana sang kakak kerap melontarkan kata-kata yang kerap disebutkan kaum muslim saat sedang berbicara.

"Dia menceritakan, saat ini respect dengan Islam, bahwa di sekelilingnya banyak yang Muslim. Kata-kata "assalamu'alaikum" "alhamdulillah", "insyaAllah", mudah keluar darinya. Awkward, saya mengharu. Tertampar, begini cara Allah mengajari saya," urai Felix Siauw.[dtk]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad