In Memoriam Rudi Habibie, Yang Pernah Tidur Di Gereja Saat Sekolah Di Jerman - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Kamis, 12 September 2019

In Memoriam Rudi Habibie, Yang Pernah Tidur Di Gereja Saat Sekolah Di Jerman


GELORA.CO - Dari Film yang berjudul "Rudi Habibie", terkuak sebuah penggalan sejarah tentang masa sekolah seorang anak bangsa yang supergenius bernama BJ Habibie di Jerman.

Film yang menceritakan kisah muda Pak Rudi Habibie, menunjukkan juga betapa rajinnya seorang Rudi Habibie salat 5 waktu.

Rudi sangat taat beragama.
Tapi Rudi, tak alergi pada agama lain.

Pak Rudi Habibie sempat numpang tidur di sebuah gereja yang ada di Jerman. Bila sudah pagi, ia langsung bangun untuk numpang salat di gereja itu. Kemudian pergi kuliah sebelum umat datang ke gereja tersebut.

Kisah mantan Presiden RI ke-3 yang numpang tidur di gereja ini, mengingatkan saya saat Ibu Hasri Ainun Besari (Ainun) wafat pada 2012 silam.

Pascawafatnya Ibu Ainun, saya yang beragama Katolik, berinisiatif mendoakan almarhumah Ibu Ainun secara khusus melalui ujud misa dalam perayaan-perayaan ekaristi di Gereja Katolik, untuk memohon kebahagiaan abadi di surga bagi Ibu Ainun.

Pada suatu malam, Ibu Ainun mendatangi saya dalam mimpi.

Beliau tersenyum manis sekali, lalu berkata seperti ini, "Terimakasih doa doa-nya. Doa kamu sejuk sekali. Saya sekarang sudah bahagia".

Kemudian, tanpa disangka-sangka, ada sebuah acara yang dihadiri Ibu Megawati Soekarnoputri, dihadiri juga oleh Pak BJ Habibie.

Begitu melihat ada Pak BJ Habibie, saya coba mendekati beliau agar dapat berbincang dari jarak dekat.

Dan benar ...

Akhirnya saya bisa ngobrol dengan Pak Habibie.

Saya bisikkan kepada beliau, pengalaman saat didatangi lewat mimpi oleh Ibu Ainun setelah didoakan dalam ujud misa pada perayaan ekaristi di Gereja Katolik.

Kedua mata Pak BJ Habibie langsung terbelalak, dan beliau tersenyum sambil mengatakan, "Oh Ainunnnn".

Pak Habibie tersenyum bahagia.

Lalu beliau berkata, "Terimakasih mendoakan Ainun ya. Sama saja itu, mendoakan yang baik menurut ajaran agama Islam, ataupun Katolik, itu sama sama baik. Termakasih."

Kini, Pak BJ Habibie tak perlu lagi menyimpan rindu yang teramat dalam kepada istri tercinta.

Mereka telah dipertemukan kembali dalam keabadian cinta di surga.

BJ Habibie wafat dengan tenang di RSPAD Jakarta pada Rabu petang, 11 September 2019.

Dan akan dimakamkan hari Kamis 12 September 2019 ini, persis di sebelah pusara Ibu Ainun Habibie.

Requiescat In Peace, Pak Habibie dan Ibu Ainun. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';