Ingin Jadi Rumah Besar Parpol, Golkar Gandeng 4 Partai Yang Tak Lolos ke Senayan - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 14 September 2019

Ingin Jadi Rumah Besar Parpol, Golkar Gandeng 4 Partai Yang Tak Lolos ke Senayan


GELORA.CO - Partai Golongan Karya (Golkar) era kepemimpinan Airlangga Hartarto menyimpan asa bisa menjadi rumah besar bagi partai politik di Indonesia. Caranya, sejumlah parpol yang gagal mendapat kursi di Parlemen, diajak gabung dalam fraksi Golkar.

"Partai Golkar sudah berbicara dengan partai-partai yang tidak mampu membuat fraksi sendiri, tidak cukup kursi untuk membuat fraksi sendiri di daerah, dan partai tersebut tidak punya kursi di DPR RI," ucap Airlangga Hartarto di depan para kader yang lolos menjadi anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota se-Indonesia di Ritz Carlton, Jakarta, Sabtu (14/9).

Partai yang dimaksud Airlangga ialah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).


"Kami sudah berbicara dengan partai-partai seperti PPP, Hanura, PKPI, Perindo bahwa mereka akan masuk di dalam fraksi partai Golkar," kata Airlangga yang disambut tepuk tangan para peserta yang hadir.

Dengan demikian, Airlangga berharap peran para pimpinan DPRD hingga DPD di daerah bisa berkonsolidasi untuk membangun kekuatan menghadapi Pilkada 2020 hingga Pilpres 2024.

"Karena ini akan menjadi modal pokok kita untuk Pilkada ke depan," jelasnya.

"Ini menjadi pokok juga untuk perjuangan kita ke depan membuat partai Golkar nyaman bagi semua. Membuat Partai Golkar menjadi rumah bagi besar partai politik di Indonesia," pungkasnya. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad