Karni Ilyas Merasa Aneh Dengan Petak Umpet Agus, Saut, Dan Laode - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Senin, 16 September 2019

Karni Ilyas Merasa Aneh Dengan Petak Umpet Agus, Saut, Dan Laode


GELORA.CO - Tiga komisioner KPK secara lantang menyerahkan kembali mandat yang diberikan Presiden Joko Widodo. Penegasan itu bahkan disampaikan dalam jumpa pers yang digelar di Gedung KPK pada Jumat (13/9).

Ketiga komisioner itu adalah Agus Rahardjo, Saut Situmorang dan Laode M Syarief. Pengembalian mandat merupakan bentuk kekecewaan mereka atas berbagai upaya yang dianggap akan melemahkan komisi anti rasuah.

Upaya itu antara lain, revisi UU 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan lolosnya pimpinan KPK yang mereka anggap memiliki rekam jejak buruk.

Namun demikian, sikap Agus, Saut, dan Laode dinilai aneh oleh wartawan senior, Karni Ilyas. Pasalnya di saat bersamaan, Agus mengaku masih menunggu petunjuk Jokowi tentang apakah mereka masih dipercaya memimpin KPK hingga jabatan berakhir bulan Desember mendatang. 

“Tiga komisoner KPK, termasuk ketua, umumkan mengembalikan mandat kpd Presiden. Tapi pada saat bersamaan Ketua KPK mengatakan menunggu petunjuk Presiden, apa masih dipercaya memimpin KPK sampai akhir masa jabatan,” urai pembawa acara Indonesia Lawyers Club (ILC) itu dalam akun Twitter pribadi, Minggu (15/9).

Karni merasa aneh dengan sikap Agus cs lantaran Jokowi tidak pernah mengucapkan sepatah katapun tentang keraguan terhadap pimpinan KPK saat ini.

“Lha presiden kan tidak pernah meragukan pimpinan KPK periode ini?” tanyanya menggambarkan keanehan sikap KPK.
Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menimpali pernyataan Karni tersebut. Menurutnya, Agus, Saut, dan Laode sedang bermain petak umpet dengan presiden.

“Petak umpet bang (Karni). Makin malam soalnya,” sambar Fahri. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';