Sandi Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk BJ Habibie - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Kamis, 12 September 2019

Sandi Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk BJ Habibie


GELORA.CO - Mantan Cawapres Sandiaga Uno mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang malam ini. Pengibaran ini untuk penghormatan atas meninggalnya Presiden RI ke-3, BJ Habibie.

Video Sandiaga mengibarkan bendera setengah tiang di kediamannya itu diunggah ke akun Instagram pribadi-nya, @sandiuno, Rabu (11/9/2019) malam.

Sandiaga tampak mengerek bendera hingga setengah tiang. Setelah itu, Sandiaga dan beberapa orang lainnya memberi hormat ke bendera Merah Putih.

"Pengibaran bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan atas wafatnya Presiden Republik Indonesia yang ke-3 Bapak B.J Habibie," tulis Sandiaga.

Sandiaga juga mengajak masyarakat turut mengibarkan bendera setengah tiang. "Saya juga ingin mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta mengibarkan bendera setengah tiang untuk mengenang jasa-jasa yang telah Almarhum berikan untuk bangsa ini," ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan hari berkabung nasional atas meninggalnya Habibie. Masyarakat diimbau mengibarkan bendera setengah tiang.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah siang nanti sampai tanggal 14 September 2019," kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Selain masyarakat, kantor dan lembaga negara diminta mengibarkan bendera setengah siang. Baik di dalam maupun luar negeri.

"Kita akan menetapkan berkabung nasional selama tiga hari, jadi nanti sampai 14 September, kami imbau masyarakat dan kantor lembaga negara, lembaga pemerintah dalam dan luar negeri mengibarkan bendera setengah tiang," ujarnya.[tsc]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';