Tolak RUU KPK, Pegawai Long March Dari Thamrin Ke Kuningan - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Minggu, 08 September 2019

Tolak RUU KPK, Pegawai Long March Dari Thamrin Ke Kuningan



GELORA.CO - Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) menggelar aksi long march di arena Car Free Day (CFD) Jakarta untuk menolak Revisi UU KPK pada Minggu (8/9).

Aksi ini digelar dari Menara BCA, Jalan MH Thamrin menuju Gedung Merah Putih KPK di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Dalam aksi ini, ratusan pegawai tampak kompak mengenakan pakaian hitam dan membagikan bunga chrysanthemum sebagai tanda berduka. Pasalnya, RUU KPK dianggap pertanda lonceng kematian lembaga anti rasuah mulai dinyalakan.

Aksi Long march itu dilakukan tepat pukul 08.00. Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, sepanjang jalan tak henti-hentinya mereka meneriakan yel-yel penolakan.

"Tolak, tolak, tolak, revisi. Tolak revisi sekarang juga!” seru peserta aksi.

Tercatat, sebanyak 2.000 bunga dibagikan selama aksi berlangsung kepada masyarakat yang sedang berolahraga.

Salah seorang peserta CFD yang menerima bunga dari KPK bernama Olivia mengaku setuju dengan aksi yang dilakukan pagi hari ini.

Olivia yang juga seorang mahasiswa dari Universitas Negeri Jakarta bahkan mengungkapkan keprihatinannya dengan kondisi yang dialami KPK.

Setuju mas (tolak revisi). Bahaya itu. Bisa makin banyak korupsi nanti kalau dibiarin," singkat Olivia dengan semangat.

Nantinya aksi ini berlanjut di Gedung Merah Putih KPK. Pimpinan KPK akan memberikan orasi dalam aksi tersebut. Akan ada juga aksi simbolik menutup gedung dan logo KPK sebagai tanda pemberantasan korupsi akan mati. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';