Duet Puan dan Bamsoet Menambah Daya Gedor Kerja Konstitusi - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 06 Oktober 2019

Duet Puan dan Bamsoet Menambah Daya Gedor Kerja Konstitusi


GELORA.CO - Terpilihnya Puan Maharani sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024 diyakini akan memantik reaksi positif pasar.

Demikian yang diungkap oleh Ketua Dewan Pembina Generasi Optimis (GO) Indonesia, Tigor G. H. Sinaga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu, (6/10).

Tigor menilai, wawasan kebangsaan yang dimiliki Puan mampu mengawal kerja politik dalam koridor konstitusi sesuai ruh Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika.


"Pengalaman di eksekutif niscaya semakin mempermudah pekerjaan Mbak Puan dalam memimpin DPR kelak," ujarnya.

Selain Puan, Bambang Soesatyo alias Bamsoet yang terpilih secara aklamasi untuk memimpin MPR pun memiliki kapabilitas menyejukkan perpolitikan Indonesia.

Tigor yang digadang-gadang menjadi calon Wakil Gubernur Jambi pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 itu menyatakan kepemimpian Bamsoet di DPR yang menggantikan Setya Novanto pendahulunya berhasil meredam gonjang-ganjing yang sempat terjadi  di lembaga itu.

Saya yakin gaya kepemimpinan ini cocok dilanjutkan dalam memimpin MPR," katanya.

"Ini duet yang cocok dan serasi. Rekam jejak dan wawasan kebangsaan Mbak Puan dan Bamsoet  jaminan berlangsungnya proses kebangsaan secara konstitusional," imbuhnya. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad