Gubernur Anies Resmikan Jalur Sepeda Fase II Sepanjang 23 Km - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Minggu, 13 Oktober 2019

Gubernur Anies Resmikan Jalur Sepeda Fase II Sepanjang 23 Km


GELORA.CO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempunyai misi mengembalikan warganya kepada budaya bersepeda. Untuk itu, Pemprov DKI terus berbenah dengan memperbanyak pembangunan jalur sepeda.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu (12/10), telah kembali meresmikan jalur sepeda fase kedua sepanjang 23 KM dari total keseluruhan jalur sepeda yang direncanakan sepanjang 63 KM.

Anies bersama SKPD Provinsi DKI serta ditemani komunitas sepeda melakukan uji coba jalur sepeda fase 2 sepanjang 23 kilometer yang membentang dari Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan hingga Jalan Sudirman.

"Sepeda adalah alat transportasi yang sehat serta tak menyisakan polusi udara. Karena itu, kita akan bangun lebih banyak jalur bersepeda," ucap Anies.

Mantan menteri pendidikan ini mempunyai harapan besar kepada warga Jakarta agar dapat lebih memanfaatkan jalur sepeda yang telah Pemprov DKI sediakan.

“Jalur sepeda yang dibuat butuh banyak pengguna, kita ingin lebih banyak lagi pengguna  sepeda di Jalanan Ibu Kota, sehingga jalur ini kedepan makin disterilkan,” ucapnya.

Untuk diketahui, jalur sepeda sepanjang 63 KM di Jakarta ini dibangun melalui 3 fase tahapan. Fase pertama telah dibangun sepanjang 25 KM, fase kedua ini 23 KM dan Fase akhir direncanakan sepanjang 15 KM.

Pembangunan Fase 1 sudah dimulai tanggal 20 September lalu mulai dari Jalan Pemuda, Jalan Pramuka, kemudian masuk ke Tugu Proklamasi, setelah itu Diponegoro, Imam Bonjol, masuk ke MH Thamrin, Merdeka Selatan.(rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';