Ini Gambar Perdana Serangan Memburu Pemimpin ISIS Yang Dirilis AS - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Kamis, 31 Oktober 2019

Ini Gambar Perdana Serangan Memburu Pemimpin ISIS Yang Dirilis AS


GELORA.CO - Militer Amerika Serikat merilis rekaman pertama operasi serangan militer di Suriah yang dilakukan pekan lalu di mana pemimpin Kelompok Militan ISIS Abu Bakar al-Bagdhadi meninggal dunia.

Video tersebut menunjukkan pasukan dari atas pesawat tempur menembaki gerilyawan di tanah ketika mereka terbang menuju kompleks tempat Abu Bakar Baghdadi. Aksi itu dilakukan sebelum pasukan bergerak turun ke tanah.

Baghdadi sendiri sempat melarikan diri ke dalam terowongan dan bunuh diri dengan meledakkan rompi bunuh diri bersama dengan anaknya.

Pasca serangan tersebut, pasukan Amerika Serikat menghancurkan komplek tersebut dengan amunisi.

Kepala Komando Pusat Amerika Serikat, Jenderal Kenneth McKenzie, mengatakan bahwa bangunan yang hancur dibiarkan tampak seperti tempat parkir dengan lubang besar.

Jenderal McKenzie juga memastikan bahwa dalam aksi bunuh diri itu, Baghdadi tewas dengan dua anaknya di dalam terowongan, dan bukan tiga seperti yang dilaporkan sebelumnya.

"Dia merangkak ke dalam lubang dengan dua anak kecil dan meledakkan dirinya sendiri sementara orang-orangnya tetap di tanah. Anda dapat menyimpulkan orang macam apa itu berdasarkan kegiatan itu," katanya dalam konferensi pers.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa empat wanita yang mengenakan rompi bunuh diri dan satu pria juga ikut meninggal dunia di kompleks tersebut. Bukan hanya itu, sejumlah pejuang yang tidak dikenal juga tewas setelah menembaki helikopter Amerika Serikat.(rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';