Iran Dan Rusia Satu Suara Kecam Langkah Trump Pertahankan Militer AS Di Ladang Minyak Suriah - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 30 Oktober 2019

Iran Dan Rusia Satu Suara Kecam Langkah Trump Pertahankan Militer AS Di Ladang Minyak Suriah


GELORA.CO - Iran dan Rusia mengecam keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk mempertahankan kehadiran militer di dekat ladang minyak di timur laut Suriah.

Hal itu diungkapkan dalam pertemuan antara Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dalam pertemuan di Jenewa, Swiss pada Selasa malam (29/10).

"Sepertinya Amerika Serikat akan tetap melindungi minyak. Dan setidaknya Presiden Trump jujur ​​mengatakan apa yang ingin dilakukan Amerika Serikat," kata Zarif seraya tertawa.

"Iran dan Rusia ada di sana atas undangan pemerintah Suriah, dan kami berniat untuk tinggal di sana selama pemerintah Suriah dan rakyat Suriah menginginkan kami berada di sana," tambahnya.

Sementara itu Lavrov mengatakan bahwa kembalinya pasukan Amerika Serikat ke Suriah, setelah transfer mereka ke Irak dengan dalih melindungi cadangan minyak di Suriah dari kelopok militan ISIS adalah ilegal.

"Intinya adalah bahwa setiap eksploitasi ilegal sumber daya alam dari negara berdaulat tanpa persetujuannya adalah ilegal dan itu adalah pandangan yang kami bagi," tambahnya.

"Rekan-rekan Amerika Serikat kami menyadari posisi kami dan kami akan mempertahankan posisi itu," demikian Lavrov, seperti dimuat Reuters. [rmol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad