2 Anak Buah Anies Mundur Mendadak, M Taufik: Mereka Sudah Tak Sanggup - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 02 November 2019

2 Anak Buah Anies Mundur Mendadak, M Taufik: Mereka Sudah Tak Sanggup


GELORA.CO - Dua kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta mundur di saat munculnya anggaran aneh di Pemprov. Politikus Gerindra M Taufik menyebut mundurnya 2 anak buah Anies karena mereka merasa tidak sanggup lagi bekerja.

"Saya belum lihat. Kalau anggaran kan ada tahap penyisiran. Tapi, kalau orang mundur ya sudah. Pertama, orang tersebut merasa nggak sanggup," kata Taufik kepada wartawan, Jumat (1/11/2019).

Taufik yakin pembahasan anggaran antara eksekutif dan legislatif tidak akan tergangu. Masih ada pejabat lain yang bisa menjadi penanggung jawab.

"Itu hak orang. (Bisa diganti) karena kan ada Sekdis (Sekretaris Dinas)," ujar Taufik.

Diketahui, dua kepala dinas yang mundur ialah Kepala Dinas Pariwisatan dan Kebudayaan (Kadisparbud) DKI, Edy Junaedi, serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sri Mahendra. Terkait Mahendra, dia menyampaikan pengunduran diri langsung ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan ikut jumpa pers bersama.

"Jadi Pak Mahendra kemarin beliau menyampaikan kepada saya dan beliau sampaikan bahwa dia akan aktif di sana dan di sini. Dia memilih untuk orang lain. Saya bilang putusan itu kita hormati, Pak Mahendra," kata Anies saat jumpa pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

Terkait Edy, Anies mengaku belum bertemu langsung. Dia belum tahu alasan persis Edy mundur dari jabatan Kadisparbud DKI.

"Adapun terkait Pak Edy, beliau belum pernah ketemu saya, belum pernah menyampaikan. Beliau menyerahkan surat pengunduran diri, tapi belum ketemu dan belum ada informasi lebih jauh. Dari informasi yang disampai kepada kita, memang pada hari ini ibunda beliau sedang sakit dan beliau tidak berada di Jakarta karena mengunjungi ibunya yang sedang sakit. Jadi kebetulan saja waktunya bersamaan," ungkap Anies.[dtk]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad