Akun YouTube Ini Bikin Malu Se-Indonesia, Ernest Prakasa Emosi Banget - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 08 November 2019

Akun YouTube Ini Bikin Malu Se-Indonesia, Ernest Prakasa Emosi Banget


GELORA.CO - Dunia konten kreatif YouTube sedang geger dan heboh lho dengan kelakuan dari sebuah saluran YouTube asal Indonesia. Jadi sebuah akun YouTube dengan nama Calon Sarjana yang menjadi sorotan lantaran dituding mencuri ide untuk membuat konten kreatif di saluran tersebut.

Beberapa konten kreator dan YouTuber yang mengetahui aksi dari saluran Calon Sarjana itu langsung geram dan marah. Warganet dan konten kreator enggak habis pikir kenapa saluran YouTube dengan 12,4 juta subscriber dan sudah mendapatkan verifikasi itu mencuri konten dari saluran YouTube lainnya.

Salah satu yang geram dengan kelakuan saluran Calon Sarjana yakni Ernest Prakasa.

"Seriusan yutub Calon Sarjana itu kerjaannya Infia juga? Itu perusahaan ga bisa dipenjara ya bosnya? Kok enak banget. Dulu Dagelan udah nyomot2 konten orang seenaknya, sekarang malah bikin malu 1 negara. Bangke amat," tulis Ernest di akun Twitternya.

Ernest merasa emosi sebagai kreator konten. Sebab sebagai seniman, pencurian ide merupakan hal sangat memalukan.

"Sori banget nih. Tapi sebagai sesama seniman/kreator, gw gampang banget kepancing emosi kalo ada kasus pencurian ide. Apalagi oleh korporasi, dan dilakukan berulang-ulang untuk mengeruk keuntungan. Bajingan," tuturnya.



Pelaku ekonomi kreatif lainnya, Dondi Hananto juga geram dengan kelakuan dari saluran Calon Sarjana. Dengan pencurian ide tersebut, menurutnya saluran tersebut sudah sepantasnya di tindak oleh YouTube Indonesia.

"Channel beginian gak bisa langsung dilaporin @YouTubeIndonesia buat takedown ya? Keterlaluan sih," tulis akun @dondihananto.

Warganet lainnya menunjukkan tangkapan layar dari beberapa pencurian ide untuk konten yang dibuat oleh saluran YouTube Calon Sarjana.




Berkaitan dengan hal ini, kami sudah mengontak pengelola saluran Calon Sarjana dan sedang menunggu balasan dan klarifikasi dari yang bersangkutan. [vv]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad