Anies Ajak Jajaran Doakan 16 Ribu Pahlawan Yang Gugur Di Surabaya - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 10 November 2019

Anies Ajak Jajaran Doakan 16 Ribu Pahlawan Yang Gugur Di Surabaya


GELORA.CO - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (10/11). Upacara dipimpin langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hadir sebagai peserta dalam upacara ini, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemprov DKI, jajaran TNI, dan Polri.

Tepat setelah pengibaran sang saka merah putih, pada pukul 08.15 Gubernur Anies memimpin hening cipta yang diikuti seluruh peserta upacara.

Dia meguraikan bahwa hening cipta bukan sebatas seremonial belaka. Tapi ada doa yang dikirim untuk ribuan pahlawan.

"Hari ini kita berkumpul 6000 orang untuk mendoakan mereka yang 16.000 orang tewas di pertempuran Surabaya untuk memastikan bendera merah putih tetap berkibar," ujar Anies di atas podium.

"Doakan mereka, serta ibu dan juga ayah mereka. Mengheningkan cipta dimulai," sambung Anies.

Para peserta upacara serentak menundukan kepadanya untuk mendoakan para pahlawan bangsa dan diikutu bunyi sirine selama 60 detik.

Hari Pahlawan merupakan peringatan atas sejarah pertempuran di Surabaya, yang menjadi perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan. [rmol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad