Bek Timnas U-16 Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Jumat, 01 November 2019

Bek Timnas U-16 Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia


GELORA.CO - Kabar duka menyelimuti sepakbola Indonesia. Bek timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis malam WIB, 31 Oktober 2019.

Kabar ini disampaikan oleh PSSI melalui akun media sosial instagram. “Telah berpulang menghadap sang pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu. Semoga amal ibadah dan segala kebaikan diterima Tuhan Yang Maha Esa,” tulis PSSI.

Sebelumnya, pemain berusia 15 tahun ini dikabarkan menjadi korban gempa di Ambon, September 2019 lalu. Setelah menerima penanganan di Ambon, Alfin dibawa ke Jakarta untuk mendapat perawatan lebih intensif.

Tapi takdir berkata lain, dia akhirnya meninggal dunia pada Kamis malam tepatnya pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita.

Media officer timnas Indonesia, Bandung Saputra juga menyampaikan kabar duka. Lebih lanjut Bandung menjelaskan jenazah akan langsung dibawa ke Ambon.

“Alfin menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Jenazah akan dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Tulehu, Ambon. Begitu beres jenazah langsung di bawa ke Bandara Halim,” tulis Bandung.

Berikut fakta menarik tentang sosok Alfin Lestaluhu, seperti dilansir berbagai sumber:

Alfin adalah tulang punggung timnas Indonesia U-16. Dia selalu dipercaya oleh Bima Sakti Tukiman dan turut mengantarkan Garuda Muda menjadi juara ketiga di Piala AFF U-16 2019. Di ajang itu, dia mencetak satu gol ke gawang Filipina saat laga perdana Grup G. Indonesia kemudian menang telak 4-0.

Alfin adalah sosok yang agamis. Bima Sakti mengakui hal itu. “Alfin anak baik, sopan, rajin beribadah dan satu lagi suara azannya merdu sekali, luar biasa,” kata Bima dikutip dalam postingannya di media sosial pribadi Bima, 2 Oktober 2019.

Alfin merupakan salah satu pemain jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan.

Alfin adalah anak Tulehu, yaitu desa di kabupaten Maluku Tengah yang terkenal melahirkan pesepakbola hebat. Seperti Abduh Lestaluhu, Hendra Bayauw, Ryzly Pelly hingga Ramdani Lestaluhu.[swa]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';