Kabar Duka, Ketua PP Muhammadiyah Tutup Usia - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 21 November 2019

Kabar Duka, Ketua PP Muhammadiyah Tutup Usia


GELORA.CO - Kabar duka menyelimuti umat muslim dan dunia akademik di Tanah Air. Salah seorang ketua PP Muhammadiyah, Prof Bahtiar Effendy meninggal dunia, Kamis dinihari (21/11).

Kabar duka tersebut disampaikan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, yang juga sahabat dekat almarhum melalui pesan yang diterima redaksi.

"Saya sedih sekali. Baru saja saya menerima kabar duka ini. Innalillahi wainna ilaihi rajiuun. Insya Allah Prof Bahtiar Effendy husnul khatimah," kata Din dalam keterangannya, Kamis (21/11).


Prof. Bahtiar Effendy yang merupakan Ketua PP Muhammadiyah Bidang Hubungan dan Kerjasama Luar Negeri wafat sekitar pukul 00.00 WIB di di ICU RSIJ Cempaka Putih. Almarhum sudah beberapa hari belakangan ini menjalani perawatan intensif di RS itu.

Kabar kepergian Prof. Bachtiar Effendy menghadapi Sang Pencipta diterima Din dari putri almarhum, Atia Ajani.

Din mengatakan, dirinya memiliki banyak kenangan bersama almarhum yang juga merupakan Gurubesar Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) dan Dekan pertama FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Banyak sekali kenangan bersama beliau, di UIN, di persiapan UIII (Universitas Islam Indonesia Internasional), Muhammadiyah, hubungan internasional, dan acara-acara keluarga," ucap Din.

Mohon doa semoga Allah SWT melimpahkan husnul khatimah atas almarhum, maghfirah, rahmah, dan jannah-Nya. Amin," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, almarhum akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Perumahan Gema Pesona Blok AL No. 2, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, dan akan dikebumikan Kamis siang ini.(rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad