Korut Geram Kembali Dituduh AS Sebagai Negara Sponsor Terorisme - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Selasa, 05 November 2019

Korut Geram Kembali Dituduh AS Sebagai Negara Sponsor Terorisme


GELORA.CO - Korea Utara mengkritik laporan yang dirilis oleh Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat pekan lalu.

Laporan berjudul "Country Report on Terrorism 2018" itu dirilis pada tanggal 1 November lalu oleh Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat. Dalam laporan itu Amerika Serikat menegaskan kembali penunjukan Korea Utara sebagai negara sponsor terorisme.

"Pemerintah Korea Utara berulang kali memberikan dukungan untuk aksi terorisme internasional, karena Korea Utara terlibat dalam pembunuhan di tanah asing," begitu kutipan dari laporan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Korea Utara mengkritik keras langkah Amerika Serikat tersebut Pejabat Korea Utara menilai bahwa laporan itu adalah contoh lain dari kebijakan bermusuhan yang diterapkan oleh Amerika Serikat. Hal itu juga lah yang menjadi hambatan dalam perundingan denuklirisasi kedua negara.

Laporan) membuktikan sekali lagi bahwa penolakan Amerika Serikat terhadap Korea Utara mengindikasikan kebijakan yang bermusuhan," begitu pernyataan yang dirilis kantor berita Korea Utara KCNA, mengutip juru bicara Kementerian Luar Negeri Korea Utara.

"Saluran dialog antara Korea Utara dan Amerika Serikat semakin mempersempit karena sikap seperti itu," tambah pernyataan itu. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';