Masuk Bursa Cawagub DKI, Saefullah Tersenyum Penuh Arti - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Senin, 11 November 2019

Masuk Bursa Cawagub DKI, Saefullah Tersenyum Penuh Arti


GELORA.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, masuk ke dalam bursa Cawagub DKI yang diusulkan Partai Gerindra. Dia hanya memberi senyum saat tahu dirinya masuk bursa cawagub DKI.

Saefullah merupakan satu dari empat nama yang diusulkan partai pimpinan Prabowo Subianto itu untuk menemani kesendirian Gubernur Anies Baswedan yang ditinggalkan sang wakil, Sandiaga Uno.

Meski mengaku belum mengetahui perihal pengajuan namanya, namun Saefullah tampak memberikan sinyal percaya diri dicalonkan menjadi orang nomor dua di DKI.

Saat ditanya wartawan, apakah dirinya sudah siap maju menjadi cawagub, Saefullah menjawab malu-malu.

"Tergantung senyumnya. Kamu itu kan pintar-pintar. Kamu kan belajar psikologi. Senyum orang itu bacalah," katanya sambil melemparkan senyum kepada awak media saat ditemui di kawasan Monas, seusai menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan, Minggu (10/11).

Untuk diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra selaku pengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI 2017 lalu telah menyepakati jatah kursi orang nomor dua DKI itu milik partai PKS.

Namun proses pemilihan itu malah mandek. Belakangan, melalui Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik, mengajukan empat nama cawagub kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

Empat nama usulan Partai Gerindra di antaranya Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Saefullah.

Sementara, nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu yang sedari tahun lalu disokong PKS, tak kunjung diproses oleh DPRD DKI. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';