Media China Cibir Perusakan Kantor Berita Xinhua Di Hong Kong - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Senin, 04 November 2019

Media China Cibir Perusakan Kantor Berita Xinhua Di Hong Kong


GELORA.CO - Media pemerintah China Dialy mendesak pihak berwenang untuk mengambil langkah yang lebih keras terhadap pengunjuk rasa di Hong Kong.

Seruan itu dikeluarkan setelah pengunjuk rasa merusak kantor berita Xinhua yang juga dikelola oleh pemerintah China, yang berada di Hong Kong akhir pekan kemarin.
Dalam sebuah tajuk rencana, surat kabar China Daily mengkritik serangan “nakal” yang dilakukan para  pengunjuk rasa di Hong Kong.

"Mereka ditakdirkan untuk gagal hanya karena kekerasan mereka akan menemui beratnya hukum," begitu kutipan dalam tajuk rencana tersebut.

Diketahui bahwa pengunjuk rasa memecahkan kaca jendela dan erusak pintu serta mencoret dinding kantor Xinhua di Hong Kong dalam aksi unjuk rasa pada Sabtu (3/11). Ini adalah kali pertama aksi mereka menyasar kantor media.
Aksi ini merupakan bagian dari gelombang protes yang terjadi selama lima bulan terakhir protes anti-pemerintah di wilayah bekas jajahan Inggris.

Para pengunjuk rasa marah pada campur tangan yang dirasakan China dalam kebebasan di Hong Kong. China membantah tuduhan tersebut. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';