Prabowo Ingin Bangun Pertahanan RI agar Tak Diganggu Bangsa Lain - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 11 November 2019

Prabowo Ingin Bangun Pertahanan RI agar Tak Diganggu Bangsa Lain


GELORA.CO -  Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa sejak lahir, Indonesia tak lepas dari ancaman bangsa lain. Ancaman ini telah dilakukan sejak awal kemerdekaan dan berdirinya negara Indonesia.

Prabowo pun mengingatkan kepada para elite Indonesia agar memahami kondisi tersebut. Menurutnya, bangsa Indonesia jangan hanya menerima kemerdekaan Indonesia dengan baku seolah-olah tanpa ancaman dari bangsa lain.

"Negara kita dari sejak lahir selalu ingin dihancurkan bangsa lain. Ini harus disadari oleh elite bangsa Indonesia. Jangan kita menerima kemerdekaan, kedaulatan keutuhan wilayah kita dari Sabang sampai Merauke jangan kita menerima seolah-olah baku. Seolah-olah tidak akan pernah diganggu," ujar Prabowo saat peresmian patung Jenderal Soedirman di Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Minggu, 10 November 2019.

"Saudara-saudara kalau kita lemah, kita pasti diganggu. Karena itu kehormatan yang diberikan kepada saya oleh Presiden RI untuk menjadi menteri Pertahanan saya anggap sangat serius. Karena saya bertekad untuk membangun kekuatan pertahanan Indonesia sehingga Indonesia tidak diganggu oleh siapa pun," kata Prabowo.

Prabowo mengingatkan agar masyarakat harus kuat, bersatu, dan kompak. Prabowo menegaskan bangsa Indonesia tidak boleh main-main dengan kemerdekaan kita.

"Marilah kita teruskan perjuangan pendahulu kita dengan menjaga warisan yang telah diberikan dengan tidak menyeleweng, tidak melakukan korupsi, tidak mencuri APBN dan APBD. Marilah kita jaga kekayaan negara kita sehingga Indonesia menjadi negara kuat dan ampuh," tutur Prabowo. [vn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad