Ramai #UninstallTokopedia Terkait Haikal Hassan, Ini Penjelasan Tokopedia - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 30 November 2019

Ramai #UninstallTokopedia Terkait Haikal Hassan, Ini Penjelasan Tokopedia


GELORA.CO - Media sosial Twitter diramaikan oleh tagar UninstallTokopedia. Tagar tersebut viral setelah beredar kabar ustaz Haikal Hassan mengisi salah satu acara peragaan busana milik Ria Miranda, yang sponsor utamanya adalah Tokopedia.

Dalam tagar UninstallTokopedia itu dilihat warganet turut berkomentar. Alasan mereka mencuit tagar itu adalah Tokopedia mengundang Ustaz Haikal Hassan sebagai pembicara di salah satu acara.

"Langsung uninstall goodbye @tokopedia," tulis salah satu akun Twitter, Sabtu (30/11/2019).

VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak menjelaskan tidak benar jika dikatakan Tokopedia mengundang Haikal Hassan sebagai pembicara. Nuraini mengatakan Tokopedia memang sponsor acara perancang busana Ria Miranda. Dalam acara itu, ada Haikal Hassan sebagai pembicara.

"Kami ingin menegaskan bahwa Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang menghargai pandangan setiap masyarakat Indonesia. Sebagai institusi, Tokopedia menentang keras adanya diskriminasi SARA, radikalisme, serta pihak-pihak atau aktivitas apa pun yang merusak persatuan bangsa," kata Nuraini saat dihubungi.

Dia menjelaskan memang benar Haikal Hassan diundang sebagai pembicara, tapi bukan oleh Tokopedia, melainkan diundang oleh Ria Miranda sebagai pemilik acara.

"Kami adalah salah satu sponsor acara tersebut. Namun, seperti yang sudah diklarifikasi pihak Ria Miranda, seluruh konsep acara dari mereka. Kami dan beberapa brand lain kebetulan tidak ikut proses kreatifnya. (Haikal Hassan diundang) pada hari pertama, bukan pada hari fashion show," jelas wanita yang akrab disapa Aini itu.

Aini menjelaskan seluruh konten hingga konsep acara Ria Miranda sepenuhnya tanggung jawab Ria Miranda. Dia menegaskan Tokopedia hanya sebagai sponsor pendukung.

"Seluruh konten, konsep, dan pengisi acara RMTS2020 merupakan sepenuhnya inisiasi dari Ria Miranda, dan kerja sama antara Tokopedia, beberapa sponsor lain, dengan Ria Miranda," tegasnya. [dt]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad