Rayakan Halloween Dengan Aksi Protes, Pengunjuk Rasa Hong Kong Dibalas Gas Air Mata - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Jumat, 01 November 2019

Rayakan Halloween Dengan Aksi Protes, Pengunjuk Rasa Hong Kong Dibalas Gas Air Mata


GELORA.CO - Pengunjuk rasa anti-pemerintah di Hong Kong kembali turun ke jalan pada Kamis malam (31/10). Kali ini mereka melakukan sesuatu yang berbeda, yakni berunjuk rasa dengan mengenakan topeng Halloween.


Mereka meneriakkan "Kembalikan Halloween" di tengah aksi protes yang berujung bentrok tersebut. Polisi Hong Kong mulanya menggunakan perisai mereka untuk mendorong kerumunan massa bergerak maju di jalanan dekat distrik elit Lan Kwai Fong.

Namun ketika massa merangsek maju, polisi pun menembakkan gas air mata kepada para pengunjuk rasa yang mengenakan topeng Halloween untuk membubarkan mereka.


Di antara para pengunjuk rasa ada yang mengenkan topeng hitam topeng ala Guy Fawkes yang dipopulerkan oleh peretas anti-kemapanan, dan tidak jarang yang mengenakan riasan bak Joker.

Bukan hanya itu, seperti dikabarkan Channel News Asia, ada beberapa lainya yang satu berpakaian seperti pemimpin Hong Kong Carrie Lam, namun dengan kerah anjing dan tali kekang.

Gelombang protes yang terjadi sejak lima bulan terakhir itu mendesak pemerintah China untuk melepaskan cengkraman darir demokrasi Hong Kong. Hal ini diawali dengan protes akan rencana pemerintah Hong Kong untuk mengdopsi RUU ekstradisi yang memungkinkan tahanan Hong Kong untuk diadili di China.

Meski RUU itu sudah resmi dihapus oleh pemerintah Hong Kong, namun gelombang protes tidak kunjung padam dan justru semakin membesar dengan tuntutan yang lebih besar. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';