Resmi, Sriwijaya Air Hentikan Kerja Sama Dengan Garuda Indonesia - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 09 November 2019

Resmi, Sriwijaya Air Hentikan Kerja Sama Dengan Garuda Indonesia


GELORA.CO - Sriwijaya Air mantap untuk hengkang dari kerja sama manajemen (KSM) dengan Garuda Indonesia Group. Keputusan ini diambil dalam rapat setelah adanya ketidaksepakatan mengenai susunan jajaran petinggi Sriwijaya.

Demikian yang diungkapkan oleh kuasa hukum Sriwijaya, Yusril Ihza Mahendra dalam keterangan tertulis yang diterima oleh redaksi.

"Nota pemberitahuan pengakhiran kerja sama itu dikirimkan ke Garuda, Citilink, dan GMF (Garuda Maintenance Facility) hari ini," ujar Yusril yang juga memegang saham Sriwijaya, Jumat (8/11).

Dia bahkan mengakatan pihaknya sudah memberitahukan secara resmi kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengenai keputusan ini.

Dengan hengkangnya Sriwijaya, kini para pemegang saham memutuskan untuk mengembalikan semua staf dari Garuda Indonesia yang berperan dalam KSM kedua pihak.

Para pemegang saham juga memutuskan untuk memilih susunan direksi dari internal perusahaan.

Namun, persoalan belum berakhir.

Sriwijaya dan Garuda Indonesia harus mempersiapkan diri untuk berdialog perihal kerja sama yang telah berlansung, baik mengenai keuangan.

"Kami meminta agar Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan auditor independen melakukan audit terhadap Sriwijaya ketika manajemen dipegang oleh Garuda Indonesia Group untuk mengetahui kondisi perusahaan yang sesungguhnya," pungkasnya. [rmol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad