Saleh Daulay: BPJS Utang Rp 300 M Ke RS Muhammadiyah, Tolong Diprioritaskan - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 07 November 2019

Saleh Daulay: BPJS Utang Rp 300 M Ke RS Muhammadiyah, Tolong Diprioritaskan


GELORA.CO - Masalah pelik tengah menjangkiti Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Defisit yang mencapai puluhan triliun rupiah membuat BPJS menunggak utang ke sejumlah rumah sakit.

Utang membawa dampak buruk bagi rumah sakit, bahkan dihadapkan pada ancaman gulung tikar.

Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaunan Daulay mengungkit hal tersebut dalam rapat kerja dengan Menteri Kesehatan dan BPJS Kesehatan, Rabu (6/11) kemarin.


Mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah tersebut turut menyampaikan aspirasi dari sesepuh Muhammadiyah dalam raker itu.

“Tadi, PP Muhammadiyah bilang, tolong diperingatkan Kemenkes dan BPJS Kesehatan punya utang Rp 300 miliar pada rumah sakit-rumah sakit muhammadiyah,” ujar politisi PAN itu.

Saleh meminta pengembalian utang pada rumah sakit menjadi prioritas. Dia tidak ingin operasional rumah sakit yang selama ini sudah membantu masyarakat terkendala hanya karena persoalan internal di BPJS yang tidak bayar utang.

Ini saya menyuarakan aspirasi masyarakat di Indonesia. Tolong diperhatikan, kalau ada tolong diutamakan,” pungkasnya. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad