Achmad Hamami, Pilot Pesawat Tempur Yang Meninggalkan Hartan Rp 10 Triliun - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Breaking

Minggu, 01 Desember 2019

Achmad Hamami, Pilot Pesawat Tempur Yang Meninggalkan Hartan Rp 10 Triliun


GELORA.CO - Kabar duka kembali datang dari kalangan dunia usaha.

Achmad Hamami yang merupakan orang terkaya ke-10 di Tanah Air meninggal dunia.

"Telah meninggal dunia dengan tenang Suami/Ayah/Kakek/Engkong kami yang tercinta AHK Hamami pada Jumat 29 November 2019 di RS Pondok Indah," demikian kabar yang disampaikan Suwandi Wiratno, Dirut Chandra Sakti Utama (Grup Trakindo) yang juga Ketua APP.

Achmad Hamami merupakan pemilik dari Trakindo Utama. Distributor dari alat berat Caterpillar di Indonesia.

Sebelum mendirikan PT Trakindo Utama, beliau berkecimpung di bidang militer Angkatan Laut  dan sebagai pilot pesawat jet.  Ia  menjadi kolonel termuda di jajaran militer Indonesia.

Pendidikannya ditempuh di Koninklijke Ins. V/d Marine Academy di Belanda pada 1950-1953, lalu lanjut ke Air Navigator's School di Belanda pada 1953-1954.

Dia melanjutkan pendidikan penerbangan di Royal Air Force (Pilot Training and Command & Staff Training) di Inggris pada tahun 1954-1956 dan 1963.

Harnami kemudian mengambil pensiun dini dari militer karena keadaan politik yang cukup bergejolak kala itu akibat maraknya korupsi.  Setelah itu, ia memilih untuk memulai usahanya sendiri pada 1970.

Bisnis Hatnami berkembang, pada 1993 dia mendirikan divisi mining PT Trakindo dan perusahaan pembiayaan (leasing) untuk produk alat berat, PT Chandra Sakti Utama.

Dia pun pemilik waralaba Carl's Jr. dan Wingstop di Indonesia.

Forbes, menyebutkan, laki-laki yang tutup usia karena usia tua itu tercatat memiliki kekayaan US$ 725 juta atau Rp 10,1 triliun (kurs Rp 14.000).(rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

';