Berita Duka: Chandra Meninggal Dunia di Lokasi Kejadian - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 08 Desember 2019

Berita Duka: Chandra Meninggal Dunia di Lokasi Kejadian


GELORA.CO - Chandra (26), pemuda asal Padang Pariaman, tewas tertimpa bangunan lapak pasar malam di Desa Singkil, Kecamatan Balong, Ponorogo, yang roboh diterjang angin kencang.

Angin kencang seiring hujan deras memang terjadi di sebagian besar wilayah Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (7/12).

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, Sabtu mengatakan, korban meninggal di lokasi kejadian.

"Saat ditemukan korban yang asli Padang Pariaman, Sumatera ini sudah tidak bernyawa. Korban mengalami luka cukup serius di bagian kepalanya akibat tertimpa lapak pasar malam tempatnya bekerja," kata Setyo Budiono.

Hujan disertai angin kencang yang terjadi antara pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB itu juga menyebabkan belasan pohon perdu pinggir jalan umum tumbang.

BPBD Ponorogo mencatat setidaknya kejadian pohon tumbang yang melintang jalan umum terjadi di empat kecamatan, yakni di Kecamatan Balong, Slahung, Bancar dan Bungkal.

Aliran listrik di sebagian wilayah mengalami pemadaman. Hal itu dikarenakan jaringan putus tertimpa pohon tumbang.

"Tapi semua sudah bisa diatasi berkat langkah penanganan yang dilakukan BPBD bekerja sama dengan jajaran TNI/Polri serta warga sekitar di lokasi-lokasi kejadian," katanya.

Setyo mengimbau warga-masyarakat di seluruh Ponorogo untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi meningkatnya potensi bencana seiring datangnya penghujan.[jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad