Heboh Isu Kedatangan Habib Rizieq Jelang Reuni 212 - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 01 Desember 2019

Heboh Isu Kedatangan Habib Rizieq Jelang Reuni 212


GELORA.CO - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab diisukan telah berada di Indonesia. Isu kepulangan Rizieq itu muncul jelang Reuni 212 yang akan digelar pada 2 Desember besok.

isu itu muncul melalui beredarnya video singkat yang dinarasikan Habib RIzieq sudah pulang ke Indonesia. Dalam video tersebut berdurasi 1 menit 9 detik itu, Rizieq tampak memakai sorban putih dan gamis putih.

Habib Rizieq terlihat keluar dari bangunan seperti bandara. Dia disambut jemaah dengan selawat dan takbir.

Ketua Tim Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro mengatakan belum mendengar kabar soal Rizieq tersebut. "Saya belum ada kabar, nanti saya cek," kata Sugito saat dimintai konfirmasi, Sabtu (30/11/2019).

Sementara itu, Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM Ronny F Sompie mengatakan belum ada data perlintasan Rizieq masuk ke Indonesia. Namun, pihaknya masih akan mengecek.

"Sudah dicek di Bandara Soekarno-Hatta, Juanda dan Batam, belum ada perlintasan. Yang lainnya masih kita cek kembali," kata Ronny terpisah.

Berdasarkan penelusuran detikcom, video tersebut merupakan video lama. Tepatnya saat Habib Rizieq tiba di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/4/2017) lalu.

Panitia Reuni 212 hingga saat ini masih berupaya untuk mendatangkan Habib Rizieq Syihab dari Arab Saudi ke Jakarta. Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Ustaz Haikal Hassan mengatakan pihaknya masih berupaya keras mendatangkan Habib Rizieq dari Tanah Suci.

"Kita lagi mengupayakan Habib Rizieq bisa hadir. Itu saja. Usaha masih terus sampai kita maksimum dalam berupaya," jelas Haikal seraya merahasiakan upaya-upaya apa yang sedang mereka lakukan untuk memulangkan imam besar ormas Front Pembela Islam (FPI) itu, Sabtu (30/11/2019).

Ketua umum PA 212, Slamet Maarif sebelumnya juga menyebut Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Yusuf Muhammad Martak tengah mengurus kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Arab Saudi. Slamet menyebut pihaknya terus berupaya agar Imam Besar FPI itu hadir pada reuni akbar 212.

"Sedang diupayakan semaksimal mungkin kan, tadi GNPF dan ketua, sekjen ada di sana. Kalau tak ada halangan dan komunikasi semua akan lancar," ujar Slamet di Kantor Dewan Dakwah Islam Indonesia, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (29/11).(dtk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad