Anies Bantu Warga Makasar Pungut Lumpur Sisa Banjir - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 05 Januari 2020

Anies Bantu Warga Makasar Pungut Lumpur Sisa Banjir


GELORA.CO - Banjir yang melanda sejumlah titik di ibukota membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggalkan hari liburnya.

Jika biasanya para pejabat berjalan-jalan ke mal bersama anak dan cucunya pada minggu pagi, maka Anies memilih tetap bekerja.

Dia datang ke pemukiman warga yang berada dekat di Bandara Halim Perdanakusuma. Tepatnya di RT 09/07 dekat Masjid Jami Al Anshor, Makasar, Jakarta Timur pada Minggu (5/1).

Anies datang untuk kerja bakti bersama warga membersihkan lumpur sisa banjir. Turut hadir dalam kerja bakti ini petugas dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI, Satpol PP, TNI, Polri, pemadam kebakaran, dan tenaga medis dari PMI.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, mereka bahu-membahu membersihkan lumpur. Anies yang datang dengan mengenakan rompi Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) DKI lengkap dengan sarung tangan dan dan sepatu boots ikut serta.

Sambil jongkok, Anies memungut dengan tangan lumpur hitam pekat tersebut ke dalam karung yang telah disiapkan. Saking semangatnya, sampai-sampai celana yang dikenakan tampak banyak cipratan lumpur.

Warga setempat menyebut bahwa banjir di wilayah ini sempat merendam pemukiman hingga mencapai dua meter atau setara atap pintu rumah warga.

Tampak terlihat sebuah mobil dari pemadam kebakaran disiapkan bersama pompa sebanyak tiga buah. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad